-->

Sosok Menteri Kesehatan Terpilih, Seorang Kristen Yang Pernah dibuang IDI (Ikatan Dokter Indonesia)

edukasi NET
Wednesday, October 23, 2019, 2:10 AM WIB Last Updated 2021-04-05T04:55:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


edukasi NET - Kabar baik datang dari dunia kesehatan Indonesia yang hari ini mendapatkan sosok menteri Kesehatan yang cukup di kenal sebagai dokter cerdas dan berhati mulia. Ya, Mayor Jenderal TNI Dr. dr. Terawan Agus Purwanto, Sp. Rad (K) RI adalah sosok dokter yang murah senyum dan selalu menghibur semua pasiennya dengan canda dan tawanya yang khas dan menyejukkan.

Dokter Terawan adalah seorang Kristen yang taat beribadah. Dia adalah anak Tuhan yang konon katanya pernah dibuang oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) karena metode pengobatan terapi “cuci otak” untuk mengurangi gejala stroke. Metode ini di klaim sebagian cendekiawan di republik ini sebagai sesuatu yang kontroversial karena dituduh sebagai proses radikalisasi.

Meskipun pada akhirnya setelah dilakukan penelitian lanjutan dalam skala internasional, ternyata metode 'cuci otak' dokter Terawan ini layak dan dianggap mampu mengurangi gejala stroke. Bahkan negara Jerman menilai metode “cuci otak” ini bukan proses radikalisasi.


Setelah dia dibuang oleh IDI, rumah sakit-rumah sakit di Jerman langsung melirik dokter Terawan. Namun beruntung Jerman belum sempat memberikan kewarganegaraan honoris kepada Terawan, sebelum akhirnya dokter Terawan direbut oleh istana. 

Ya, dokter Terawan resmi menduduki posisi Menteri Kesehatan hari ini, Rabu ((23/10/2019). Mengapa IDI membuang orang ini? Padahal kecintaan dokter Terawan pada NKRI ternyata lebih besar dari rasa sakitnya saat ia dikhianati dan dibuang oleh IDI. Dia tetap setia kepada NKRI. 

Mungkin ini adalah kesempatan bagi Indonesia untuk masih bisa memiliki dokter Terawan. Ya, panggilan ibu pertiwi akhirnya meluluhkan hati Kepala RSPAD yang merupakan lulusan kedokteran UGM pada usianya yang ke 26 tahun ini.

Semoga Doktor Terawan bisa menjadi berkat bagi bangsa ini dan lebih besar pengaruhnya ketimbang menjadi ketua RSPAD yang sifatnya regional. Agar Indonesia berpengharapan dalam dunia kesehatan. Agar di Jakarta ada RS Kanker yang dibangun di lahan RS Sumber Waras. Semoga ada harapan untuk pasien-pasien yang sekarang patah arang. Karena dahan yang terkulai tidak pernah Tuhan patahkan. 

Berikut video dokter Terawan ketika menyanyi lagu rohani:


Komentar

Tampilkan

Terkini

Slider

+