-->

Pejabat Senior Iran Bersabda: Menghancurkan Israel adalah Prioritas Utama Dunia Muslim

edukasi NET
Monday, September 30, 2019, 7:38 AM WIB Last Updated 2021-04-05T04:55:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Edukasi NET - Membebaskan Yerusalem dan menggulingkan "rezim Zionis" adalah "masalah nomor satu di dalam dunia Islam," kata Velayati.

Perjuangan melawan "rezim Zionis" adalah masalah utama bagi dunia Muslim dan karena itu Iran mempertahankan kebijakan yang tak tergoyahkan untuk berpihak pada Palestina untuk menyerang Israel, kata pejabat senior Iran Asidingar Velayati.

Berbicara dalam pertemuan para ulama Dewan Tertinggi Kebangkitan Islam di Teheran pada hari Senin, Velayati, seorang penasihat internasional untuk Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei, menyatakan bahwa pembebasan Yerusalem dari pemerintahan Israel dan memerangi "rezim Zionis rasis" adalah hal "utama" dan masalah nomor satu di dunia Islam. "

"Semua plot seram yang ditetaskan oleh AS, Zionisme internasional, dan negara-negara Arab yang reaksioner bertujuan meminggirkan penyebab Palestina untuk menebus kekalahan dan kegagalan mereka," katanya, lapor kantor berita Iran, Tasnim melaporkan.

Iran memberikan dukungan luas kepada organisasi teror Palestina, termasuk Hamas, yang memerintah Gaza, sebagai bagian dari jaringan teror Islam globalnya.

Iran telah lama mendukung kelompok-kelompok bersenjata yang berkomitmen untuk penghancuran Israel, dan para pemimpinnya menyerukan agar negara Yahudi itu dihapus dari peta.

Mengatasi Konferensi Persatuan Islam tahunan pada hari Sabtu, Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan bahwa "salah satu hasil yang tidak menyenangkan dari Perang Dunia II adalah pembentukan tumor kanker di wilayah tersebut." Ia juga menyebut Israel sebagai "rezim palsu" yang didirikan. oleh negara-negara Barat.


Tanggapan PM Israel 
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, kemudian menanggapi pernyataan Presiden Iran dengan menyerukan lebih banyak negara untuk bergabung dengan mendukung sanksi AS terhadap "rezim teroris Iran."

"Israel tahu betul bagaimana mempertahankan diri dari rezim Iran yang kejam ," kata Netanyahu, Sabtu.

"Fitnah Rouhani yang menyerukan penghancuran Israel, membuktikan lagi mengapa bangsa-bangsa di dunia perlu bergabung dan mendukung sanksi terhadap rezim teroris Iran yang mengancam mereka," tambahnya.

Iran tidak mengakui Israel dan secara teratur menyerukan penghancuran bagi negaranya sendiri.

Dalam sebuah unjuk rasa di Teheran tahun lalu, Iran meluncurkan jam digital di Lapangan kota  
Palestina dengan menghitung hari-hari apa yang dikatakannya akan menjadi hari penghancuran Israel pada tahun 2040.

Kerangka waktu tampaknya berasal dari komentar yang dibuat pada tahun 2015 oleh Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, yang pada saat itu bersumpah akan membumihanguskan Israel dengan kalimat: akan ada saatnya segala sesuatunya "tidak ada" yang tersisa dari Israel pada tahun 2040.

Pada bulan September 2015, Khamenei menyatakan, "Kalian [orang Israel] tidak akan melihat 25 tahun yang akan datang dan, insya Allah, tidak akan ada sesuatu yang bernama rezim Zionis dalam 25 tahun mendatang ."

Dia kemudian melanjutkan pernyataannya ke dalam tweeted dalam bahasa Inggris yang rusak, "Berjuang, heroik dan moral jihad tidak akan meninggalkan saat ketenangan bagi Zionis." Khamenei menyerukan penghancuran Israel hampir setiap minggu.

Baru-baru ini, Rouhani mengancam Israel dan menyatakan bahwa mereka tidak pernah merasa aman, sambil menyerukan semua warga Palestina untuk "kembali ke tanah air mereka."

"Israel tidak pernah bisa merasakan bahwa itu berada di tempat yang aman ," Rouhani mengatakan hal ini kepada wartawan pada Juni, ketika Iran menandai Hari Quds dengan mengutuk Israel dan meneriakkan "kematian bagi Israel" dan "kematian bagi Amerika."

(Diterjemahkan dari "United with Israel Staff")
Komentar

Tampilkan

Terkini

Slider

+