-->

Menpora Terpilih Fokus Timnas Indonesia

edukasi NET
Wednesday, October 23, 2019, 4:21 AM WIB Last Updated 2021-04-05T04:55:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



edukasi NET - Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga terpilih yang hari ini dilantik, menyebutkan bahwa Presiden Jokowi menginginkan prestasi Timnas Sepakbola Indonesia bisa ditingkatkan.

Salah satu yang menjadi harapan Jokowi, menurut Zainudin, adalah prestasi tim senior yang kalah mentereng dengan capaian Timnas Indonesia kelompok usia muda.

"Nah, untuk sepak bola memang menjadi perhatian kami, kan usia yang 16 hingga 19 bagus. Jadi ke senior yang selalu drop [prestasi meningkat]."

"Bapak Presiden [Jokowi] selalu berusaha mencari cara meminta [prestasi Timnas Indonesia] agar senior yang prestasinya bagus," ujar Zainudin Amali usai dilantik menjadi Menpora RI

Untuk itu, Menpora akan mencoba melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan semua yang diundang olahraga seperti pengurus-pengurus cabang olahraga, termasuk induk sepakbola nasional PSSI.

"Saya akan berbicara dulu dengan teman-teman [para pemangku kepentingan di olahraga] dan kami akan mengundang semua cabang olahraga termasuk PSSI."

"Kami akan dengarkan dan apa yang terjadi di tempat mereka. Kemudian akan kami rumuskan kira-kira nanti untuk menjawab apa yang disampaikan pak Presiden," kata politikus Partai Golkar tersebut.

Salah satu yang menjadi fokus strategi Zainudin untuk memajukan dunia olahraga yang ditawarkan sepak bola Tanah Air, adalah sinergi di setiap kementerian terkait Kabinet Indonesia Maju.

"Kami optimistis. Asal kami bisa bekerja sama-sama. Dan tadi saya sudah bicara dengan pak menteri, mereka sangat dukung."

"Zaman dulu setiap kementerian ada pembinaan terhadap cabang olahraga masing-masing. Saya sudah mulai dan mereka oke. Insya Allah lah," kata Zainudin, sebagaimana diberitakan oleh CNN Indonesia Rabu, 23/10/2019 15:36 WIB.



Komentar

Tampilkan

Terkini

Slider

+