-->

Kapolda Riau, Kapolda Sultra dan Kapolda Papua di Copot Kapolri

edukasi NET
Friday, September 27, 2019, 6:00 PM WIB Last Updated 2021-04-05T04:55:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

edukasi NET - Kepolisian Republik Indonesia mulai melakukan mutasi pada sejumlah perwira tingginya. Mutasi itu tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor: ST/2569/IX/KEP/2019 tertanggal (27/9/2019) pada hari Jumat, dan surat tersebut langsung ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri S.

Diketahui bahwa ketiga Kapolda yang mengalami mutasi itu akan mengikuti serah terima jabatan (sertijab) pada tanggal yang sudah disepakati, yaitu pada hari Senin, 30 September 2019.

Dalam mutasi tersebut, terdapat tiga Kapolda yang di geser oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Mereka adalah Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Irianto, Kapolda Papua Irjen Rudolf A Rodja dan Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo.

Diketahui bahwa Kapolda Papua Irjen Rudolf A Rodja dipindahkan ke bagian Analisa Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri. Posisinya pun digantikan oleh Irjen Paulus Waterpau.

Sementara Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo yang dimutasi jadi Pati Baintelkam, penugasan di BIN. Posisinya akan diganti oleh Irjen Agung Setya Imam Effendi.

Sedangkan Kapolda Sultra Brigjen Irianto dimutasi jadi Irwil III Itwasum Polri. Kapolda Sultra akan dijabat Brigjen Merdisyam.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Slider

+